Tiket Masuk Bukit Cendana di Yogyakarta

Sunrise Menawan dari Bukit Cendana di Jogja

Keberadaan wisata baru, terus bermunculan di Yogyakarta. Tidak heran mengingat Jogja sendiri dikenal akan potensi wisata alamnya yang seru dan memukau. Salah satunya adalah tempat wisata di Jogja yang bernama Bukit Cendana. Bukit ini hadir dengan konsep gardu pandang sebagai salah satu spot utamanya. Bukit Cendana terletak tidak jauh kawasan wisata Kalibiru dan Waduk Sermo. Tepatnya di Dusun Tegiri, Desa Argowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Wisata alam di Bukit Cendana

Bukit cendana kulon progo cocok untuk dikunjungi pada pagi hari sebelum matahari terbit atau sore hari menjelang senja. Pengalaman menyaksikan sunrise serta sunset dari Bukit Cendana, merupakan pengalaman seru yang tidak ada duanya. Wisatawan bisa mengunjungi lokasi tersebut untuk mengabadikan momen cantik dari keindahan wisata di sana.

Selain dikenal akan keindahan sunrise dan sunsetnya, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam melalui gardu pandang yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara wisata. Gardu pandang merupakan salah satu spot terbaik bagi anda yang gemar berfoto ataupun selfie. Dari sini, pengunjung bisa menangkap indahnya perbukitan Kulon Progo yang indah serta luasnya Waduk Sermo.

Bukit cendana di jogja juga menyimpan cerita rakyat yang tidak lekang oleh zaman. Konon di salah satu puncak Bukit Cendana yaitu tepatnya di Puncak Kayangan, ada salah satu wali di tanah Jawa yang pernah melakukan tapa di lokasi tersebut. Ada pula sejumlah petilasan berupa rerimbun pohon bambu serta sumur tua yang masih dilestarikan hingga kini.

Bukit Cendana masih memiliki alam yang asri dengan banyaknya pepohonan di kawasan tersebut. Alhasil pengunjung yang datang bisa melepas penat sembari menikmati eloknya pemandangan dari puncak.

Bukit Cendana bisa dijadikan sebagai pilihan wisata di akhir pekan. Anda bisa berkunjung dengan keluarga, teman ataupun kekasih untuk perjalanan yang seru dan tentunya lebih menyenangkan.

Bukit Cendana merupakan wisata yang masih tergolong baru di Jogjakarta. Meski demikian, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas berupa tempat parkir, warung kecil serta adanya gardu pandang di sana. Pihak pengembang sendiri masih berusaha untuk melengkapi ragam fasilitas demi mempernyaman pengunjung yang datang.

Untuk menuju Bukit Cendana juga tidak terlalu sulit yaitu dengan melakukan tracking selama kurang lebih 5 hingga 10 menit saja. Selama di perjalanan dan berkunjung di wisata, anda bisa membantu menjaga kealamian Bukit Cendana dengan tidak membuang sampah sembarangan ataupun merusak alam yang ada.

Akses dan Lokasi Menuju Wisata Bukit Cendana Jogja

Adapun aksesĀ paket wisata jogja bersama https://goldentourjogja.com untuk menuju lokasi Bukit Cendana, tergolong kurang baik sehingga disarankan untuk menggunakan sepeda motor saja. Jika tidak membawa sendiri sepeda motor di Jogja, pengunjung bisa menyewanya melalui jasa rental sepeda motor yang dibrandol dengan tarif beragam sesuai dengan jenis kendaraannya.

Wisata Bukit Cendana tidak jauh dari Aklibiru dan Waduk Sermo. Adapun lama perjalanan dari kota Jogja hanya berkissar 1 hingga 1,5 jam saja.

Harga Tiket Masuk Bukit Cendana

Untuk bisa menikmati wisata baru di bukit cendana yogyakarta, pengunjung bisa membayar tarif masuk yaitu Rp. 5.000 per orang. Harga tiket masuk Bukit Cendana termasuk murah untuk bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dari atas bukit. Pengunjung juga akan dikenai biaya parkir yaitu Rp. 2.000 per motor.

Menikmati keindahan wisata di Jogja dengan paket tour jogja, anda bisa mencoba paket tour Jogja dengan tarif yang beragam. Paket tour Jogja sendiri menyediakan banyak kemudahan bagi anda yang ingin berwisata ke kota gudeg yang satu ini. Selamat berwisata!

You May Also Like

About the Author: sysadmin