Rizky Billar dan Lesti Kejora Bakal Diberi Gelar oleh Kepala Adat Kampung Matur saat Ngunduh Mantu

Lesti Kejora dan Rizky Billar bakal dianugerahi gelar saat acara ngunduh mantu. Pasangan Billar dan Lesti diketahui telah resmi menikah, 19 Agustus 2021, kemarin. Lantas terkait itu, keduanya akan mendapatkan gelar dari Suku Minang.

Di mana Billar memiliki darah Minang dari sang ibu yang berasal dari Kampung Matur, Bukittinggi. Ayah angkat Rizky Billar, Izhar Wilendra mulanya mengungkapkan terkait pelaksaan ngunduh mantu. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube Intens Investigasi, Rabu (1/9/2021).

Ia menjelaskan bahwa rencana awal bakal dilangsungkan di Medan, kota kelahiran sang aktor. Akan tetapi mengingat adanya penerapan PPKM, maka ngunduh mantu dipindahkan ke Palembang. Keputusan ini berkaitan dengan izin pelaksanaan acara serta pembatasan lainnya seperti jumlah undangan.

Belum ada informasi pasti pelaksanaan ngunduh mantu, tapi menurut kabar bakal digelar, Minggu (5/9/2021). "Acaranya itu yang rencananya dilaksanakan di Medan, mungkin nanti dialihkan di Palembang," kata Izhar. Lanjut, Izhar menjelaskan Billar dan Lesti akan mengusung Adat Minang di acara ngunduh mantu.

"Dan kalau di sana jelas karena ini ngunduh mantu, pasti acaranya mengangkat Adat Minang." "Dan mungkin juga nanti di situ Billar dan Lesti akan diberi gelar," tuturnya. Lanjut, ayah kandung Rizky Billar, Daniel Eddy membenarkan ucapan Izhar.

Ia mengatakan kepala adat akan didatangkan langsung dai Kampung Matur ke Palembang. "Itu nanti didatangkan dari kampung halaman di Padang." "Dulu dari Kampung Matur dia asalnya, jadi nanti Datuk dari sana datang ke Palembang," terang Daniel.

Ditemui di kesempatan berbeda, Billar menjelaskan perihal pemberian gelar tersebut. Ia mengatakan memang sudah adatnya untuk memberikan gelar bagi orang dari Kampung Matur. "Jadi dalam Adat Suku Minang dan suku dari Kampung Matur, saya dari sana di Bukittinggi," jelas Billar.

Suami Lesti ini menyebutkan, gelar akan diberikan setelah keturunan dari suku di Kampung Matur menikah. Nantinya penganugerahan gelar akan diberikan oleh kepada suku setempat. "Memang jika salah satu anaknya atau keturunan yang menikah itu biasanya diberikan gelar."

"Diberikan gelar oleh salah satu tetua sukunya, gitu," imbuhnya. Kendati demikian, hingga kini Billar mengaku belum tahu gelar yang akan diberikan untuknya dan istri. Lantaran ia tak sempat bertemu dengan Kepala Adat dari Kampung Matur.

"Nama gelarnya saya belum tahu, karena saya belum ngobrol juga dengan tetua yang di sana," ungkap Billar. Setelah resmi menikah, Billar dan Lesti kerap memamerkan momen mesra di akun media sosial Instagram. Satu di antaranya ketika Billar nampak merangkul sang istri di InstaStory nya, Rabu (1/9/2021).

Dalam video singkat yang dibagikan, beberapa kali Billar melontarkan pertanyaan. "Mau nggak," tanya Billar. Akan tetapi Lesti awalnya tak bisa menangkap apa yang dimaksud sang suami.

"Mau nggak katanya," tambahnya. Setelah Billar mengulang pertanyaan, Lesti justru tertawa dan berseloroh Billar seperti orang gila. "Mau nggak, mau nggak, mau nggak, orgil," ucap Lesti.

Di video itu, pelantun Kulepas Dengan Ikhlas ini sesekali menatap mata sang suami. Saat membagikan momen tersebut, Billar mengungkapkan Lesti selalu menemani syuting setiap hari. Kemudian apabila pulang cepat, maka keduanya akan menghabiskan waktu bersama.

Syuting sekarang tiap hari ditemenin bini + pulang cepet terus Quality time.. ," tulisnya. Bisa ditemani sang istri di seluruh kegiatannya, Billar tak lupa mengucap syukur. Bahkan ia menerangkan bahwa kehidupannya kini menyenangkan.

Alhamdulillah hidup yang menyenangkan ," tulis Billar. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *