Prediksi Line-up Argentina vs Brasil Final Copa America, Keraguan Scaloni di Pos Lini Belakang

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni dilaporkan memiliki kebimbangan untuk menentukan line up Albiceleste menghadapi Selecao, Brasil di final Copa America 2021 nanti. Final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil akan berlangsung di Stadion maracana, Rio de Jeneiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB. Menurut laporan Radio La Red di Argentina, Lionel Scaloni belum memutuskan starting line up untuk menghadapi Brasil.

Pos bek kanan masih menjadi pertanyaan, siapa yang akan diturunkan Scaloni, Nahuel Molina atau Gonzalo Montiel. Pada laga semifinal Copa America 2021 menghadapi Kolombia kemarin, Molina turun sebagai starter, tetapi dia hanya memainkan separuh pertandingan. Lionel Scaloni menarik Molina untuk digantikan dengan Gonzalo Montiel.

Di sisi lain, bek tengah Albiceleste juga masih jadi tanda tanya, siapa yang akan menjadi tandem Otamendi. Cristian Romero mengalami cedera lutut, selama ini perannya digantikan German Pezella dan Lucas Martinez. Tempat berikutnya di sisi kiri, antara Marcos Acuna dan Nicolas Taglifico (Ajax).

Marcos Acuna tampil sebagai starter dalam beberapa pertandingan Argentina tetapi, pemain Sevilla itu mengalami kelelahan dan perannya digantikan oleg Taglifico. Di sisi lain, Taglifico bermain bagus, terutama saat diturunkan saat melawan Kolombia di semifinal. Satu lagi yang masih diragukan untuk pos lini tengah, antara Guido Rodriguez (Real Betis) dengan Leandro Paredes (PSG). Keduanya dimainkan Scaloni saat melawan Kolombia, tapi Rodriguez ditarik keluar dan digantikan dengan Paredes yang mencetak satu gol penalti kemenangan Argentina.

Scaloni masih punya opsi lain, Exequiel Palacios (Leverkusen), Giovani Lo Celco (Tottenham) hingga Nicolas Dominguez (Bologna) untuk lini tengah Albiceleste. Man of the man lini depan Albiceleste sudah dipastikan satu tempat untuk Lionel Messi. Kapten Argentina itu sudah menghasilkan empat gol dan lima assist dalam gelaran Copa America 2021.

Namun, dengan siapa Lionel Messi akan memainkan peran di lini depan Argentina? Sergio Aguero belum dalam performa terbaik usai mengalami cedera musim lalu. Opsi terbaik bagi Scaloni dengan menurunkan striker terbaik Inter Milan, Lautaro Martinez di pos paling dpan..

Dan Alejandro 'Papu' Gomez, penyerang kreatif milik Sevilla ini bisa bermain di mana saja di lini depan. Dengan postur tubuh yang mungil, dia memiliki keunggulan passing yang akurat. Yang paling penting dimiliki Argentina saat ini selain Lionel Messi adalah kehadiran Emiliano Martinez. Kiper buangan Arsenal itu tampil atraktif sepanjang gelaran Copa America. Termasuk saat menepis 3 algojo penalti Kolombia dan membawa Argentina ke final.

Tite, pelatih Brasil harus rela tanpa satu pilar di lini depan, dia adalah Gabriel Jesus yang absen karena menjalani hukuman kartu merah dari wasit kotra Chile. Striker Everton, Richarlison kemungkinan akan dipasang Tite untuk menjadi tumpuan dengan topangan Neymar di sisi sayap kiri. Opsi lain dengan memainkan Lucas Paqueta di lini tengah, mantan gelandang AC Milan itu tampil moncer dan tengah on fire.

Pemain yang kini berseragam Lyon itu mencetak dua gol beruntun untuk membantu Brasil meraih kemenangan di babak fase gugur. Di lini pertahanan, dua bek kawakan akan mengisi slot bek tengah. Mereka adalah Marquinhos dan Thiago Silva. Dilema Tite adalah untuk penjaga gawang. Brasil memiliki dua kiper hebat yang mentas di Liga Inggris, Ederson (Manchester City) dan Alisson Becker (Liverpool).

Tapi, tampaknya Tite bakal menurunkan Ederson kala menghadapi Argentina di final nanti. Laga Argentina vs Brasil nanti bakal menjadi pertemuan ke 108 untuk kedua tim. Brasil memenangkan 43 laga, sedangkan Argentina mengoleksi 39 laga, dan sisanya berakhir imbang.

Meski begitu, Albiceleste memiliki kemenangan kompetitif lebih banyak dibandingkan Selecao, 19 kali menang dalam 49 pertandingan, 15 di antaranya di Copa America. Brasil hanya memiliki 10 koleksi kemenangan. Argentina

Emiliano Martinez, Molina, Pezella, Otamendi, Taglifico, Rodrigo De Paul, Paredesm Lo Celco, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Papu Gomez. Pelatih: Lionel Scaloni Brasil

Ederson, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro, Fred, Casemiro, Everton, Lucas Paqueta, neymar, Richarlison. Pelatih: Tite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *