Wisata Seru Menyusuri Goa di Kalisuci

Goa Kalisuci merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang terletak di Jalan Kalisuci, Jonge, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul. Goa yang berada di kawasan karst Gunung Sewu ini termasuk ke dalam warisan wisata alam dunia.

Cave tubing di Goa Kalisuci yang menarik dan keren membuatnya disejajarkan dengan cave Tubing yang ada di Mexico serta New Mexico. Tidak heran jika Goa Kalisuci menjadi wisata yang tergolong langka sehingga memiliki banyak pengunjung.

Aktivitas Seru Cave Tubing di Goa Kalisuci

Bagi anda yang menyukai aktivitas mengarungi sungai, maka berwisata di Goa Kalisuci merupakan jawabannya. Berada disini, pengunjung akan diajak melakukan caving (menyusuri Goa) serta rafting (arung jerang) di sungai bawah tanah Kalisuci.

Begitu tiba di basecamp Kalisuci, pengunjung akan ditemani oleh pihak pengelola dari wisata. Selanjutnya akan diberi penjelasan singkat mengenai kegiatan yang akan dilakukan. Pengunjung juga akan dibekali dengan peralatan berupa helm, headlamp, pengaman lutut, jaket pelampung, pengaman kaki serta ban untuk melakukan penyusuran.

Begitu siap semua, pemandu paket wisata jogja di wisata jogja murah akan menemani wisawatan menuju lokasi Kalisuci yang tidak jauh dari letak basecamp. Perjalanan dilakukan dengan berjalan kaki menuruni jalan hingga mencapai lokasi. sesampainya disana, pertualangan seru telah menunggu anda.

Berada di sungai Kalisuci, pengunjung akan diajak menyusuri sungai yang berkelok-kelok menggunakan ban selama kurang lebih 1,5 jam. Anda tidak perlu khawatir mengingat lokasi yang cukup aman serta adanya pemandu yang siap mendampingi anda ketika aktivitas berlangsung.

Rute yang akan dilalui adalah Gua Suci, Luweng Senglat, Luweng Geleng dan berakhir di Gua Mburi Omah. Adapun jarak tempuh di cave Goa Kalisuci sekitar 2 jam dengan jarak tempuh mencapai 500 meter. Pemandu akan memberikan banyak informasi terkait dengan potensi Goa, bentukan Goa sekaligus mengarahkan perjalanan hingga sampai di titik akhir.

Berpetualang di Goa Kalisuci bukan hanya sekedar berwisata saja melainkan juga untuk menambah wawasan. Demi menjaga keselamatan serta menghindari hal yang tidak diinginkan, kegiatan menyusuri sungai di Goa Kalisuci ditiadakan ketika hari hujan atau saat air waduk sedang naik.

Tips bagi anda yang ingin berkunjung ke Goa Kalisuci dengan paket wisata kalisuci adalah untuk membawa baju ganti. Selain itu bawa pula peralatan mandi guna membilas diri nantinya.

Cave Tubing Kalisuci
Cave Tubing Kalisuci

Baca juga apa saja yang ada di kalisuci ::

  • Paket wisata kalisuci

  • Lokasi goa kalisuci

  • Tiket masuk kalisuci 2018

  • Biaya cave tubing kalisuci

Rute Menuju Goa Kalisuci

Lokasi Goa Kalisuci bisa ditempuh dari pusat kota Jogja selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Adapun rutenya adalah Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Hutan Rest Area Bunder – bertemu pertigaan Lanud TNI AU Gading lurus menuju ke Siyono – Alun-alun Wonosari ke arah Baleharjo – perempatan timur Jembatan Jirak – belok kanan menuju Terminal Semanu – pertigaan Lapangan Tri Wana Sakti belok ke kanan kurang lebih 800 meter, anda akan menemukan pintu gerbang wisata.

Jam Buka dan Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk Goa Kalisuci sendiri tergolong murah sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan yaitu Rp. 5.000 per orang. Sementara untuk menikmati kegiatan menyusuri sungai Kalisuci, pengunjung diharuskan merogoh kantong sebesar Rp. 70.000 tiap orang. Adapun wisata di Goa Kalisuci dibuka setiap hari pada pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Paket tour Jogja menyediakan banyak paket wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan. Terlebih bagi anda yang berada di masa liburan, agensi wisata Jogja akan dengan senang hati memberikan konsultasi serta pelayanan ramah serta memuaskan dalam berwisata.