Kamu takut Gemuk? Konsumsi Sumber Lemak Baik Dibawah Ini Dijamin Langsing – SehatQ

Bagi kaum milenial, berat badan yang normal dan ideal adalah asset utama. Kegemukan bisa disebabkan oleh menumpuknya lemak di dalam tubuh kita. Adapun asupan lemak paling utama adalah asupan makanan kita. Sumber lemak baik bisa kita peroleh dari berbagai bahan makanan, karena itu simak bahan apa saja yang buat kenyang tanpa takut kegemukan.

 

Konsumsi Sumber Lemak Baik Bagi Tubuh

Banyak dari kaum milenial yang salah mengartikan dietnya bahwa segala macam lemak itu tidak baik untuk tubuh. Padahal tubuh sangat membutuhkan kandungan lemak baik untuk menyerap berbagai nutrisi seperti vitamin A, E, D, K dan lemak khusus seperti omega-3 akan mencegah penyakit jantung.

Adapun beberapa sumber lemak baik yang bisa kamu konsumsi dan bisa membuat tubuh sehat adalah sebagai berikut :

1. Alpukat

Buah alpukat mempunyai kandungan lemak sehat tidak jenuh yang sangat baik untuk jantung, tinggi serat dan mengandung potassium dengan kandungan lebih banyak dari pisang. Dari 64 gram alpukat mengandung 117 kalori, 7 gr karbohidrat, 11 gr lemak, 5 gr serat. 

Tetapi hati – hati untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Bila kamu banyak mengkonsumsi alpukat dengan ditambahkan gula di dalamnya maka akan mengubah tubuh menjadi kegemukan. 

2. Ikan

Banyak sekali ikan yang mengandung lemak baik. Salah satunya adalah makarel, salmon, patin dan lele. Ikan Salmon dan makarel mengandung lemak omega-3 terbaik, selain itu di dala 28,3 gram ikan ini mempunyai kandungan 6 gr lemak, 20 gram protein dan 142 kalori.

3. Yogurt

Yogurt yang mengandung banyak lemak sehat adalah Greek Yogurt. Konsumsi yogurt dikombinasikan dengan buah–buahan, memperkaya asupan vitamin C, serat, protein, kalsium dan probiotik sehat untuk ususmu. Di dalam 96 gr Yogurt mengandung 15 gr protein, 7 gr gula, 7 gr karbohidrat, 9 gr lemak, dan 165 kalori.

4. Kelapa

Kelapa mengandung trigliserida rantai sedang yang merupakan jenis lemak sehat. Zat ini juga berfungsi sebagai anti inflamasi dan memberi energi kilat bagi tubuh . Di dalam 28, 3 gram daging kelapa mengandung 1 gr protein, 2 gr gula, 4 gr karbohidrat, 9 gr lemak, dan 99 kalori. Sering mengkonsumsinya akan membantu tubuh anda menjadi lebih sehat. 

5. Tahu

Jarang sekali yang mengtahui bahwa makanan sederhana ini juga mengandung lemak sehat yang banyak. Tumisan sayuran dan tahu akan baik dikonsumsi (namun jangan digoreng). Di dalam 128 gr tahu mengandung 18 gr protein, 3 gr karbohidrat, 9 gr lemak, dan 151 kalori.

6. Kacang- kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan dapat membantumu memenuhi asupan lemak baik bagi tubuh. Kacang-kacangan bisa dikombinasikan dengan oatmeal, waffle, pancake dan  smoothies. Di dalam 28,3 gr kacang-kacangan mengandung 3 gr protein, 3gr serat, 4 gr karbohidrat, 20 gr lemak, dan 196 kalori.

Sudah tahu bukan apa saja deretan makanan dengan kadar lemak baik untuk tubuh yang gak bikin kamu gemuk. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsinya dan imbangi dengan gaya hidup yang sehat serta perbanyak aktivitas fisik. Jika kamu tertarik dengan berbagai promo kesehatan menarik lainnya kunjungi halaman sehatQ

Leave a Reply

Your email address will not be published.