Jam Buka & Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Wisata Alam dengan Spot Selfie Seru di Pinus Pengger

Jogjakarta merupakan salah satu kota wisata populer yang ada di Indonesia. Tempat wisata di Jogja sendiri cukup beragam, salah satunya adalah wisata alam yang terdapat di Bantul yaitu Pinus Pengger.

Lokasi Pinus Pengger berada di dusun Sandangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Berburu foto di hutan pinus Pengger

Pinus Pengger merupakan salah satu wisata alam yang sangat menarik dikunjungi. Bukan hanya menawarkan wisata alam dengan udara bebas dan sejuk, wisata juga memiliki pemandangan alam yang begitu mempesona. Hutan Pinus Pengger cocok bagi anda yang tengah bosan dengan rutinitas harian dan membutuhkan tempat yang tenang untuk menghilangkan rasa penat.

Layaknya hutan pinus pada umumnya, wisata Pinus Pengger memiliki banyak pohon pinus lengkap dengan getah pinus yang khas. Berjalan memasuki hutan, pengunjung akan disuguhi banyak pohon pinus dengan ukuran yang tinggi dan jarak antar pohon yang cukup rapat. Bahkan di beberapa area, pengunjung bisa melihat adanya titik gelap karena tidak ada celah bagi sinar matahari untuk masuk.

Selama perjalanan menggunakan rental motor jogja menuju Pinus Pengger, ada baiknya pengunjung menggunakan alas kaki yang nyaman. Perjalanan menuju area hutan pinus sendiri harus melewati anak tangga yang terbuat dari tanah. Saat musim penghujan tiba, tangga tersebut bisa sangat licin sehingga perlu kehati-hatian yang ekstra.

Pinus Pengger merupakan lokasi wisata yang banyak diburu oleh mereka penggemar fotografi dan selfie. Hal ini tidak luput dari pesona hutan pinus yang asri dan menawan. Selain itu, terdapat pula lokasi selfie yang menarik didatangi mulai dari jembatan kayu yang menghubungkan pohon ke pohon, jalinan kayu dengan bentuk tangan raksasa, rumah pohon, ayunan dan lain sebagainya.
Dengan banyaknya spot yang unik, banyak pemburu foto lantas datang untuk meramaikan lokasi wisata. Tidak jarang pula terlihat beberapa orang yang melakukan prewed disana.

Agar lebih puas saat berkunjung di lokasi, pengunjung juga bisa mengadakan camping di Pinus Pengger. Keindahan di malam hari, yang dilengkapi dengan kerlap kerlip lampu, membuat malam anda tentu berbeda dan lebih mengesankan.

Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap mulai dari warung penjual makanan, kamar mandi umum serta mushola bagi pengunjung yang ingin beribadah.

Rute dan Lokas Hutan Pinus Pengger

Bagi pengunjung yang ingin datang ke dari kota Jogja untuk rute pinus pengger bisa menuju jalan Wonosari terlebih dahulu. Selanjutnya lanjutkan perjalanan ke arah Bukit Bintang dan sesampainya di perempatan Pathuk, silahkan ambil jalan yang menuju ke Dlingo dengan jarak kurang lebih 4,5 km. Dengan mengikuti rute tersebut, perjalanan anda akan segera mencapai lokasi yang diinginkan.

Jam Buka dan Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Harga tiket masuk Pinus Pengger cukup murah yaitu Rp. 2.500 per orang. Sementara untuk biaya parkir motor adalah Rp. 2.000 dengan parkir mobil Rp. 5.000 tiap mobil. Untuk bisa menikmati spot slfie yang disediakan, pengunjung bisa membayar secara sukarela sebagai bentuk bantuan untuk pengembangan lokasi wisata.

Jam buka pinus pengger setiap hari dengan waktu buka pukul 05.00 sampai 00.00. Dengan waktu buka yang cukup lama tersebut, tentu acara berwisata anda tentuya lebih puas dan mengesankan pada waktu wisata ke hutan pinus pengger malam hari.

Sewa motor yogyakarta membantu anda dalam berwisata melalui segala kemudahan yang ditawarkan. Dengan pilihan yang beragam, anda bisa memilih sendiri paket mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan serta budget selama liburan. Pastikan anda memilih paket tour yang terpercaya dan telah berpengalaman di bidangnya.