Duka Kebakaran di Pademangan, Kuli Panggul Ditemukan Tewas Peluk Hadiah Ulang Tahun Sang Anak 

Sutrisno (41) seorang kuli panggul tewas memeluk hadiah ulang tahun untuk buah hatinya. Padahal, Sutrisno sudah niatpulangkampungmenjelang dua hari ulang tahun anaknya. Peristiwa pilu itu terjadi saat kebakaran di Jalan Pademangan III, RT 12 RW 02 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (14/10/2021) malam.

Diketahui sebelum api berkobar, pria asal Desa Randusari, Tegal, Jawa Tengah itu berada di kamar kos lantai 2. Sutrisno memanggil tukang urut lantaran tubuhnya tidak fit. Dia diurut di kamar lantai 2 kos kosannya.

Di sela sela aktivitas tersebut, baik Sutrisno dan si tukang urut merasakan hawa begitu panas. Hawa panas itu diiringi dengan keberadaan api yang berkobar. Panas ruangan dan asap yang semakin mengepul membuat keduanya berupaya menyelamatkan diri keluar kos kosan.

Akan tetapi, Sutrisno putar balik menuju kamarnya yang saat itu sudah dilalap si jago merah dan dipenuhi asap. Rohmat, Ketua RT setempat, mengatakan Sutrisno sempat kembali ke kamar kosnya. Meski api sudah membesar, Sutrisno mengambil risiko untuk menyelamatkan sejumlah barang berharga. Hal itu disaksikan si tukang urut.

"Agak meluk barang gitu. Kelihatan dompet juga kelihatan uangnya kebakar. Udah kebakar semua lah," kata Rohmat saat ditemui di lokasi, Jumat (15/10/2021). Sutrisno dikenal sebagai pribadi yang gemar bergaul dengan warga setempat meski dirinya hanya pendatang. Selama 10 tahun mendiami kos kosan tersebut, beberapa kali Sutrisno bercerita tentang banyak hal.

Termasuk keinginannya bertemu keluarga dalam waktu dekat. Beberapa hari sebelumkebakaran, Rohmat sempat mendengar Sutrisno rindu bertemu keluarganya di Tegal. Sutrisno berniatpulangkampungmenemui istri dan anaknya dua hari lagi.

Bahkan, saat itu Sutrisno sempat menyampaikan sudah menyiapkan kado untuk ulang tahun anaknya. Kado untuk sang anak itu lah yang diduga dipeluk Sutrisno saat korban ditemukan tewas terbakar di kamar kosnya. "Pengen ulang tahun anaknya, mau nyelametin barangnya. Kado untuk anaknya nggak tahu apa," ucap Rohmat.

"Cuma, dia setiap sore suka pulang bawa barang gitu kayak mainan gitu," imbuh dia. Kebakaran di Jalan Pademangan III, Gang 28, RT 12 RW 02 Kelurahan Pademangan Timur menghanguskan tiga rumah yang ada di sana. Rohmat menjelaskan bahwakebakaransemalam terjadi sekira pukul 22.00 WIB.

"Kejadiannya jam 22.00 WIB. Itu habis ada pemilihan RT di sini," kata Rohmat. Menurut Rohmat, warga sempat mendengar ledakan terjadi dari satu rumah. Warga pun panik dan mencari sumber ledakan serta melihat ada api yang berkobar hebat.

"Jadi ada tiga rumah terdampak parah. Ada satu rumah lagi kena sedikit di bagian belakang," kata Rohmat. Ketiga bangunan yang hangus terbakar terdiri dari rumah warga dan kos kosan. Dalam peristiwa ini, didapati seorang korban tewas yang merupakan penghuni kos.

Korban, Sutrisno (41), ditemukan tewas terbakar dalam kamarnya di lantai 2 kos. "Jadi dia sempat ditarik keluar, cuman masuk lagi. Nggak bisa menyelamatkan diri akhirnya meninggal dunia," ucap Rohmat. Sampai Jumat sore, warga dibantu petugas PPSUPademanganTimur membersihkan puing puing sisakebakaransemalam.

Sebagian warga juga tampak mencari cari barang yang masih bisa mereka selamatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.