Bingung Liburan Kemana? Yuk ke Wisata Bukit Alesano di Bogor

Apakah Anda ingin melihat pemandangan Kota Bogor dan sekitarnya dari atas ketinggian? Nah, panorama Bukit Alesano Bogor yang luar biasa indah menjadi destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi jika sudah bosan dengan wisata bahari. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, terutama saat malam hari dengan beragam daya tariknya sebagai berikut.

Lokasi Bukit Alesano

Bukit Alesano letaknya sangat dekat dengan Bogor yang bisa ditempuh dengan kendaraan hanya sekitar 45 menit saja. Tepatnya, destinasi ini terletak di Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bagi Anda yang berasal dari arah Bogor biasanya akan dilewatkan jalur kawasan Empang dan Cipaku.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Objek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah ini mengharuskan pengunjungnya membayar tiket masuk dengan tarif yang terbilang murah. Harga tiket masuk Bukit Alesano sebesar Rp10.000/orang, baik di hari libur maupun hari biasa.

Anda juga tidak perlu khawatir karena Bukit Alesano dibuka sepanjang hari alias full 24 jam. Sehingga, Anda bebas menikmati spot menarik di sana untuk berburu foto yang instagramable. Tentunya, fasilitas pencahayaan yang disiapkan oleh pengelola juga sudah memadai.

Daya Tarik Bukit Alesano

Keindahan alam Bukit Alesano mampu membius para wisatawan, khususnya anak muda. Fasilitas yang dibangun pun sudah sangat lengkap mencakup toilet, mushola, dan warung kuliner. Sehingga, tak mengherankan jika destinasi ini dinobatkan sebagai tempat melancong terbaik di Bogor. Adapun daya tarik yang dapat Anda nikmati di sini, antara lain.

1. Menyaksikan Pemandangan Indah di Atas Bukit

Menyaksikan pemandangan indah dari atas ketinggian mencapai 360 derajat sangat cocok Anda lakukan saat singgah di Bukit Alesano. Saat pagi hari, Anda bisa melihat bentang pegunungan yang memukau, persawahan hijau, hingga lalu lalang kendaraan di perkotaan.

2. Menikmati Suasana Saat Malam Hari yang Bertabur Bintang

Area Bukit Alesano semakin indah saat malam hari karena Anda akan disuguhkan pemandangan kemerlipnya lampu Kota Bogor yang begitu meriah. Bahkan, jika langitnya cerah, maka Anda bisa melihat taburan bintang di langit yang menambah kesan romantis.

3. Mengabadikan Momen Foto di Gardu Pandang

Keindahan yang ditawarkan Bukit Alesano menjadikan setiap titik dari lokasi ini bisa digunakan untuk background foto. Terlebih, saat ini pengunjung bisa berfoto di gardu pandang yang pijakan dan pagarnya terbuat dari besi yang tampak menyala saat malam hari.

4. Kemah di Bukit Alesano

Bukit Alesano menjadi spot terbaik untuk mendirikan tenda kemah di malam hari. Tenang saja karena di sini fasilitasnya sangat memadai dan tersedia pula tempat persewaan tenda dengan harga terjangkau.

Demikian sekilas informasi tentang destinasi wisata Bukit Alesano Bogor yang cocok dikunjungi bersama orang tercinta. Jangan lupa untuk merencanakan liburan mulai dari sekarang dengan cara beli tiket bus ke Bogor di Pegipegi.

Ada banyak diskon dan promo yang bisa Anda raih dari memesan tiket bus, travel, ataupun shuttle lewat Pegipegi. Jadi, Anda tinggal duduk di rumah saja dan Pegipegi akan menyiapkan kendaraan terbaik untuk liburan Anda. Yuk, segera download aplikasi Pegipegi biar makin hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.