Bantuan Ribuan Obat dan Alat Kesehatan untuk Puskesmas di Tangerang Selatan

Mitra Keluarga Bintaro menyalurkan ribuan obat obatan dan alat kesehatan untuk mendukung penanganan Covid 19 dan program 3T (testing, tracing dan treatment) kepada Puskesmas Tangerang Selatan. "Sehubungan dengan bencana pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia hingga saat ini, Mitra Keluarga Group mengambil langkah untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka penanganan covid 19," ujar Direktur Mitra Keluarga Bintaro dr Ivan Gunawan, kepada wartawan, Senin (26/7/2021). Dr. Ivan mengatakan Mitra Keluarga mendonasikan ribuan obat obatan dan alat kesehatan sebagai bentuk perwujudan dari kepedulian melalui program Mika Care.

Adapun alat kesehatan tersebut terdiri dari termometer, tensimeter, oximeter, masker bedah, rapid test antigen dan Alat Pelindung Diri (APD). "Pendistribusian obat dan alat kesehatan dilakukan pada tanggal 23 Juli dan diterima empat Puskesmas Tangerang Selatan, yaitu Puskesmas Pondok Betung, Puskesmas Pondok Aren, Puskesmas Rengas dan Puskesmas Jurang Mangu," imbuh dr. Ivan. Sementara itu, penerima program Mika Care ini menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Mitra Keluarga Bintaro sebagai reaksi dari kasus positif covid 19 di Indonesia yang mengalami lonjakan cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

"Sebagai tenaga kesehatan yang berada di benteng terdepan, tentunya situasi saat ini sangatlah memberikan tantangan tersendiri. Kami berterima kasih atas dukungan yang tekah diberikan Mitra Keluarga Bintaro kepada kami dan semoga dukungan tersebut dapat meningkatkan keinerja kami untuk melayani masyarakat. Bersama sama kita teruskan harapan dan upaya agar virus ini dapat segera reda," ujar penerima program Mika Care. Diketahui, Mitra Keluarga Bintaro beroperasi sejak 10 Juni 2019, didirikan dilahan seluas 11.378M2 dengan luas bangunan 2.558M2 dan terdiri atas 8 lantai. Berlokasi di Jalan Bintaro Raya Utama, sektor 3A, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan dan merupakan rumah sakit ke 14 dari Mitra Keluarga Group.

Leave a Reply

Your email address will not be published.